Bantah Terjadi Perjokian, Kadis Pendik Janji Akan Lakukan Pembinaan SMA Darul Ulum

Rabu, Juni 17, 2009

Kepala Dinas Pendidikan Situbondo Aries Marhaento , membantah kemungkinan terjadinya peraktek perjokian , yang menyebabkan 29 orang siswa SMA Darul Ulum tidak lulus ujian nasional .
Bahkan Aries masih menilai wajar tingginya angka ketidak lulusan siswa SMA Darul Ulum tersebut , karena sekolah yang berada di Dusun Nyamplong , Desa Sumberanyar , Kecamatan Banyuputih , masih baru berdiri dan pertama kalinya mengikuti ujian nasional .
Keyakinan tidak adanya peraktek perjokian ini , karena Aries Marhaen melihat nilai siswa yang tidak lulus tersebut cukup beragam . Namun karena nilainya di bawah standart pelulusan yaitu di bawah 4 koma 6 , sehingga 29 siswa SMA Darul ulum tidak lulus dari 30 siswa yang mengikuti ujian nasional .
Lebih jauh Kepala Dinas Pendidikan Aries Marhaento , menyatakan , kejadian di SMA Darul Ulum memang akan menjadi catatan dinas pendidikan . Ia mengaku akan segera melakukan pembinaan terhadap SMA Darul Ulum , baik pembinaan SDM tenaga pendidik maupun pembinaan manajemen sekolah .
Sedangkan 29 siswa yang tidak lulus ujian Nasional , Aries menganjurkan agar mengikuti ujian kejar paket C , atau menunggu mengikuti ujian nasional tahun depan .
Sebelumnya , Ketua Dewan Pendidikan Mahmudi Bajuri mendesak Dinas Pendidikan , agar mengevaluasi tingginya angka ketidak lulusan siswa SMA Darul Ulum . Mahmudi menduga , kemungkinan terjadi perjokian sehingga 99 siswanya tidak lulus .

0 comments:

Posting Komentar

powered by KalWork | WordPress by KalNet