Hasil Ujian Nasional di Situbondo Cukup Memuaskan, Dispendik Himbau Siswa Tidak Efouria

Senin, Juni 15, 2009

Ribuan siswa SMA dan SMK se Kabupaten Situbondo hari ini bisa berharap-harap cemas . Secara serentak masing-masing sekolah akan mengumumkan pelulusan ujian nasional bagi siswa SMA dan SMK sekitar pukul 12 siang ini .

Untuk mencegah terjadinya efouria pelulusan yang berlebihan , Dinas Pendidikan kemarin mengumpulkan semua Kepala Sekolah , dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian .
Kepala Dinas Pendidikan Situbondo , Aris Marhaen mengatakan , pengumuman pelulusan bagi siswa SLTA dibagi menjadi dua . Untuk 3 ribu 476 siswa SMA dan SMK akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan , sedangkan siswa MA akan dilakukan oleh Departemen Agama .
Meski Aris Marhaen enggan menyebutkan jumlah siswa yang dinyatakn lulus ujian nasional , namun secara deplomatis , Aris menyebut hasil pelulusan tahun ini cukup memuaskan , karena sesuai target Dinas Pendidikan .
Tidak hanya itu , Aris Marhaen juga menghimbau , agar para siswa yang dinyatakan lulus ujian nasional hari ini , tidak sampai merayakannya secara berlebihan . Apalagi sampai mencorat-coret pakaian dan menggelar konvoi yang akan mengganggu kepentingan masyarakat umum .

0 comments:

Posting Komentar

powered by KalWork | WordPress by KalNet