Kado Manis Peringatan Hari KB, PNS Asal Situbondo Jadi Penyuluh KB Terbaik Nasional

Senin, Juni 29, 2009

Ini kado manis bagi Pemkab Situbondo , untuk memperingati hari KB Nasional ke 17 hari ini . Salah satu penyuluh Keluarga Berencana asal Situbondo , menerima penghargaan menjadi penyuluh KB terbaik Nasional .
Penyuluh KB yang berhasil menyabet predikat juara satu nasional ini , bernama Drs Nur Abdul Muktas , asal Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih . Pria yang sehari-harinya menjadi tenaga pendidik , di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo ini , mengalahkan para kandidat lain dari 33 Propinsi se Indonesia .
Muktas dinobatkan menjadi penyuluh KB terbaik nasional , di hotel Arya Duta Jakarta pada tanggal 25 juni yang lalu , setelah harus menjalani serangkaian seleksi dan penilaian , termasuk prestasi selama menjadi penyuluh KB di Situbondo .
Kepada bhasa Muktas mengaku , ada beberapa kriteria penilaian sebelum akhirnya dinobatkan menjadi penyuluh KB terbaik tingkat nasional . diantaranya kemampuan melakukan kreatifitas dan inovasi , serta keberhasilan selama menjalankan tugas sebagai penyuluh KB .
Sedangkan untuk peringkat kedua menurut Muktas , diberikan kepada penyuluh KB asal Kalimantan Timur , dan posisi ketiga diterima penyuluh KB asal Papua .
Keberhasilan Muktas menjadi penyuluh KB terbaik tingkat Nasional , mendapat respon positif Pemkab Situbondo . Menurut Kepala Seksi KB Kabupaten Situbondo Sugeng Darmo Sucipto , keberhasilan ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi dalam mensukseskan program KB .
Sugeng berharap , keberhasilan Muktas berkreasi dan berinovasi sebagai pegawai negeri sipil , akan menjadi motivasi terhadap PNS lain , sehingga memiliki didikasi yang tinggi dalam menjalankan tupoksinya

0 comments:

Posting Komentar

powered by KalWork | WordPress by KalNet