Sosialiasi Kurang Maksimal, Banyak Masyarakat Belum Tahu Pelaksanaan Pilpres

Senin, Juni 29, 2009

Kurangnya maksimalnya sosialisasi Pemilihan Presiden , menyebabkan sebagian besar warga Situbondo yang tinggal di pedesaan , belum mengetahui pelaksanaan pemilihan Presiden .
Bahkan sebagian warga , juga mengaku belum tahu nama-nama calon Presiden yang akan berebut kursi R 1 pada tanggal 8 juli mendatang . Kalupun mereka tahu , hanya satu pasangan calon saja , karena mendapat atiribut dari salah satu tim sukses capres tertentu .
Belum maksimalnya sosialisasi ini , diungkapkan Ketua Bidang Kajian dan Penelitian , Generasi Muda Pembangunan Indonesia , GMPI Cabang Situbondo Supriyadi kemarin . Menurut Supriyadi , berdasarkan hasil monitoring GMPI selama dua pekan terakhir ini , masih banyak masyarakat terutama yang tinggal di pedesaan , belum mengetahui kapan pelaksanaan Pilpres.
Meski pelaksanaan Pilpres sudah diambang mata , suhu politik di tingkat gress rout masih tanpak adem ayem . Kondisi ini tentu sangat bertolak belakang dengan pelaksanaan Pemilu legislatif 9 April yang lalu .
Menurut Supriyadi , kurangnya sosialisasi baik dari Komisi Pemilihan Umum maupun tim sukses masing-masing Capres , akan berdampak terhadap merosotnya tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilpres .
Sementara itu , salah seorang anggota KPU Situbondo Haji Imron Rasyidi mengatakan , sejauh ini sosialisasi yang dilakukan KPU baru sebatas pada penyebaran pamflet maupun pemasangan sepanduk di tempat-tempat umum .
Sesuai dengan Peraturan KPU Nomer 29 kata Haji Imron , sosialisasi tata cara pemungutan suara , baru akan dimulai hari ini . Bahkan KPU Situbondo , juga baru mengikuti sosialisasi kemarin lusa di Surabaya .

0 comments:

Posting Komentar

powered by KalWork | WordPress by KalNet