Didaftar Ikut Kejar Paket B, Ratusan Siswa Gagal Formal Terancam Tak Bisa Daftar ke Sekolah Negeri

Rabu, Juli 01, 2009

Ratusan siswa kejar paket B setara SMP, hari ini akan mulai mengikuti ujian nasional . Dari 388 peserta kejar paket , 101 diantaranya berasal dari siswa SMP dan MTs yang tidak lulus ujian nasional beberapa waktu yang lalu .
Rinciannya , siswa SMP Negeri, Swasta dan SMP terbuka , yang didaftar mengikuti kejar paket B sebanyak 95 orang , dan siswa MTs sebanyak 6 orang siswa . Sayangnya , meski mereka lulus ujian kejar paket B , mereka tetap terancam tidak bisa mendaftar ke SMA , SMK maupun M A Negeri , karena PSB atau pendaftaran siswa baru sudah mulai dibuka sejak besok .
Padahal , ujian kejar paket baru berakhir tanggal 3 Juli , dan diperkirakan pengumuman pelulusan , baru bisa dilakukan bulan depan atau sekitar tanggal 3 Agustus mendatang . Karena sesuai ketentuan , pengumuman pelulusan baru bisa dilakukan sebulan setelah pelaksanaan ujian .
Menurut Kabid PLF Dinas Pendidikan Ateng Zainal , pihaknya masih belum bisa memastikan , sistim pendaftaran bagi siswa gagal formal , jika nanti dinyatakan lulus kejar paket B . Yang jelas Menurut Ateng , mereka sudah tidak mungkin lagi untuk mendaftar ke Sekolah Negeri .
Masih menurut Ateng , jumlah peserta ujian nasional kejar paket B , memang jauh lebih kecil ketimbang peserta kejar paket C . Karena sesuai surat edaran menteri pendayagunaan aparatur negara , ijazah kejar paket C tidak hanya bisa dipergunakan untuk mendaftar ke pendidikan formal , namun bisa pula dipergunakan untuk melamar pekerjaan .

0 comments:

Posting Komentar

powered by KalWork | WordPress by KalNet